Jumat, 06 Januari 2017

Kenangan saat Keluyuran di 2016 dan Target Keluyuran di 2017

Tahun 2016 telah berlalu, namun kenangannya masih sangat terasa di otak saya, membuat rasa bersyukur yang amat dalam karena masih diberi kesempatan untuk keluyuran hingga di penghujung tahun 2016. Banyak hal baru yang saya lakukan di 2016 kemarin, termasuk mencoba berbagi cerita liburan/traveling/keluyuran kedalam blog.

Berikut perjalanan dari cerita saya di 2016 :


Rencana buat mendaki pertama kalinya terjadi ditahun 2014, namun semuanya gagal karena dari 10 anak yang semula berniat mendaki bareng, satu-persatu gugur hingga tersisa saya dan Mala (pacar), akhirnya gak jadi. Kemudian baru ditahun 2016 kemarin, saya untuk pertama kalinya mendaki gunung dan berdiri di ketinggian 2565 mdpl. Karena hal ini lah yang mengubah hidup saya yang semula hanya tukang tidur, sekarang jadi tukang keluyuran.

Februari : Anniversary 3th.

Sebagaimana umumnya sepasang kekasih yang selalu merayakan hari jadiannya, saya juga begitu. Pantai Alam Indah menjadi tempat kita mengenang 3 tahun lalu dimana di tempat ini juga saya menyatakan perasaan cinta kepada Mala.



Akibat kebosanan yang saya alami di Karawang waktu itu, membuat saya memberanikan diri untuk keluyuran sendiri ke tempat yang bener-bener beda dari sebutan kota industri di Karawang. Dan rasanya sangat menegangkan keluyuran sendiri, namun setelah saya pikir-pikir solo traveling bisa buat ajang mendewasakan diri.


Banyak banget pemandangan air terjun yang ada di Banyumas, bahkan tiap wisata air terjun di Banyumas mempunyai sisi keunikannya sendiri-sendiri, dan yang paling eksotis bagi saya adalah Curug Cipendok. Dimana ketinggiannya yang hampir 100 meter ini sanggup merubah rasa lelah jadi sumringah.


Saya emang suka banget menulis, bahkan tulisan saya berhasil masuk ke beberapa majalah dan koran, tapi prestasi terbesar bagi saya sendiri adalah berhasil membuat novel di tahun 2014. Kemudian setelah saya sering keluyuran ke beberapa kota membuat saya jadi ingin menulis novel tentang jalan-jalan/traveling, tapi untuk mewujudkannya itu saya perlu belajar dengan cara membuat cerita tiap kali keluyuran kedalam. Kenapa harus kedalam blog? Supaya banyak masukan tentang kepenulisan dari orang-orang yang lebih hebat dari saya.


Tepatnya didesa semedo, kec. Kedungbanteng, kab. Tegal. Ada beberapa warga yang menemukan tulang-belulang/fosil purba di hutan semedo semenjak beberapa tahun yang lalu, kemudian dikumpulkan dan sekarang sedang dibangun sebuah museum purba. Katanya tahun ini akan mulai dibuka. Karena rasa penasarannya, saya bersama adik saya pergi ke semedo dan itu beneran ada fosil binatang purba, bahkan fosil manusia purba.


Kab. Banyumas memberikan solusi bagi siapa saja yang ingin keliling dunia dengan modal dikit. Karena dengan hanya 15 ribu saja kita bisa keliling dunia dalam bentuk Miniatur. Seperti yang saya lakukan kemarin, bisa keliling dan foto-foto ke beberapa icon dari berbagai negara.


Sebuah impian besar, yang dimulai dengan impian kecil terlebih dahulu untuk membawa kita menuju ke impian besar itu. Impian besar saya adalah mengumpulkan keluarga kakek buyut saya untuk melakukan liburan bersama, sedangkan impian kecil yang sudah saya capai adalah mengajak keluarga dari kakek saya untuk liburan bahkan makan bareng di alam terbuka.

Kemudian di tahun 2017 ini, pencapaian yang ingin saya lakukan tidak akan muluk-muluk. Karena gak mungkin juga di tahun 2017 bakal langsung keluyuran ke Luar negri. Gak! Atau mungkin keluyuran ke berbagai planet. Itu jelas gak mungkin banget. Karena saya baru di dalam dunia traveling dan belum punya banyak tabungan juga untuk traveling, jadi yang pasti di tahun ini pengin lebih banyak keluyuran di jawa barat kalau diberi umur panjang dan rejeki berlimpah.

Tadi yang pertama, kemudian yang kedua dan seterusnya adalah :

2. Pengin mendaki lagi.

Seperti kata orang-orang lain, kalau sudah pernah mendaki gunung, pasti ketagihan pengin mendaki lagi. Dan ini juga berlaku pada saya.

3. Karimunjawa dan naik kapal.

Gara-gara fim titanic yang saya tonton dari dulu, membuat saya ingin sekali naik kapal dan berdiri di ujung kapal sambil teriak "Aku raja dunia" (salah satu kutipan dalam film titanic). Namun sampai saat ini belum kesampaian juga. Semoga ditahun ini saya bisa merasakannya dengan pergi ke pulau yang paling eksotis di Jawa (Karimunjawa).

4. Makan duren Purworejo.

Mungkin kab. Purworejo terkenal sebagai tempat persinggahan sementara bagi banyak orang saat melakukan perjalanan ke Jogja. Tapi bagi saya, Purworejo menjadi kota/kab yang ingin saya datangi. Sebab disana ada sodara saya, dan saya belum pernah sekalipun kesana. Tapi yang paling menggoda adalah banyak kebun durennya.

5. Candi Borobudur bareng pacar.

Candi yang pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia ini memang tak pernah tergeserkan namanya dijajaran wisata top Indonesia bahkan dunia. Ini yang membuat saya tidak pernah bosan meski sudah berkali-kali kesini. Karena memang keren banget. Apalagi kalau bisa ajak pacar kesini. Double bahagia.

6. Melamar Mala.

Kalau usia sebuah hubungan makin lama, biasanya makin takut kehilangan. Seperti hubungan persaudaraan, persahabatan serta hubungan suami-istri. Dan itu juga berlaku pada usia masa pacaran saya dan Mala yang sudah lebih 3th. Tentunya harapan yang saya inginkan adalah bisa melamar Mala di tahun 2017.

Masih ada satu hal lagi yang ingin sekali saya capai. Bahkan sudah dari tahun kemarin. Tapi nyatanya belum kunjung terealisasikan. Satu hal ini adalah Punya berat badan ideal, susahnya minta ampun. Semoga di 2017 bisa saya capai.

Mungkin hanya ini yang ingin saya targetkan di 2017. Memang sih sangat sederhana, gak seperti para traveler keren lain yang menargetkan keliling ke luar negri, bahkan naik gunung tertinggi di dunia, atau mungkin terbang ke planet namek. Tidak. Saya tidak seperti itu dulu. Pengin sih tapi nanti. Melangkah yang dekat-dekat dulu baru ke yang jauh, begitupun naik gunung yang kecil-kecil dulu baru naik gunung yang paling tinggi. Semoga saya bisa mewujudkannya.

Selamat Tahun Baru 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar