Rabu, 19 Oktober 2016

15 Tempat Nongkrong di kota/kab. Tegal

Bagi kaula muda, Nongkrong adalah suatu kegiatan dimana kita harus keluar rumah. Yaiyalah... Nongkrong, sering di identikan dengan slogan "Makan gak makan yang penting kumpul". Tapi ini lebih ke tongkrongannya anak cowok, sedangkan slogannya anak cewek kalau mau nongkrong beda lagi. "Makan gak makan yang penting rumpi tetep jalan".

Ada hal positif dan negatif yang didapat para anak muda yang suka nongkrong.
Positifnya kita akan lebih awet muda karena pastinya bakal ketawa terus, juga bisa menciptakan ide-ide kreatif kayak bikin lagu atau lainnya, serta mempermudah memecahkan masalah ketika ada teman yang ada masalah dan teman yang lainnya pasti akan segera membantu.
Sedangkan untuk segi Negatifnya terkadang image nongkrong itu dikategorikan sesuatu hal yang buruk, karena sering ngomonging orang, godain cewek lewat, nyanyi-nyanyi dengan nada keras dan membuat orang disekitarnya merasa terganggu. Saya juga termasuk orang yang suka nongkrong, apalagi kalau udah di ujung, pasti penginnya cepet-cepet nongkrong.

Di kota/kab. Tegal sendiri, ada sekitar 1000 tempat nongkrong bagi anak-anak muda, dewasa, bahkan buat orangtua sekalipun. Tapi saya ambil 15 saja supaya gak capek ngetiknya.

Berikut saya umumkan 15 tempat tongkrongan yang terkenal di Tegal versi Sering Keluyuran.

1. Alun-alun Tegal dan Alun-alun Slawi.

Alun-alun kalau kata wikipedia itu sebagai pusat kegiatan masyarakat, karena banyak orang / masyarakat yang melakukan berbagai hal kegiatan seperti ibadah (shalat) karena ada masjidnya, berjualan, olahraga, pacaran juga termasuk kegiatan masyarakat dan terakhir nongkrong. Pas banget kalau alun-alun menjadi tempat favorit bagi semua golongan warga Tegal untuk nongkrong. Sedangkan waktu yang pas untuk nongkrong di alun-alun adalah pagi, sore, dan malam.

2. Taman Poci.
Sumber : AZWisata.com
Taman Poci ini adalah taman yang terdapat patung poci di tengah-tengah taman, letaknya di sebelah utara Stasiun Tegal, disini menjadi tempat nongkrong favorit orang pacaran kalau sore hari, karena kalau malam seringnya ditutup demi menghindari adanya perbuatan-perbuatan yang diharamkan oleh agama.

3. Depan Balai Kota (Balkot) Lama.
Di balkot lama ini paling rame kalau minggu pagi. Karena setiap minggu pagi disini udah kayak pasar, kadang juga malamnya banyak anak muda yang nongkrong, juga foto-foto karena kalau malam hari disini kayak bukan di Tegal, tapi kayak di kota bahari.

4. Mall-Mall di kota/kab Tegal.
Mall di kota/kab Tegal itu ada banyak, yang paling terkenal adalah Rita Mall. Tapi tidak menutup kemungkinan semua mall di Tegal bisa dijadikan tempat tongkrongan anak muda. Kalau di mall itu paling asyik siang hari, makanya kebanyakan para sepasang muda-mudi lebih milih ke mall siang-siang, tujuan mereka sebenernya bukan untuk shoping, tapi ngadem doang.

5. Jembatan Danawarih.
Sumber : www.jadagram.com
Disini adalah tempat nongkrongnya anak-anak yang suka hiking, karena letaknya ada di dataran tinggi. karena ada tebingnya juga yang bisa di daki. Dan tempat paling sering di kunjungi untuk nongkrong adalah di jembatannya.

6. Gedung Bioskop.
Sumber : Muvila
Bisa dikatakan para pemuda dan pemudi yang suka nongkrong di bioskop lebih baik daripada yang suka nongkrong di mall, karena kalau nongkrong dibioskop mereka rela keluarin duit, tapi sebenernya bukan karena filmnya bagus, sebenernya mereka gak ada niat buat nonton, mereka cuma ngambil kesempatan buat asyik sendiri. Pernah suatu waktu saya lagi nonton, di belakang saya tuh kayak asyik sendiri gitu, pas saya liat ke belakang eh bener ternyata lagi asyik sendiri mainan monopoli.

7. Restoran/Cafe/Coffee dll.
Sumber : Imgrum
Ada 2 hal kenapa anak-anak jaman sekarang suka nongkrong di cafe. 1) Sengaja beli makanan yang belum terkenal terus di foto dan di upload di sosmed tujuannya biar kelihatan keren dan biar di bilang selalu update. 2) sengaja numpang wifi gratisan padahal cuma beli air mineral doang. Pengalaman saya.

8. Taman rakyat Slawi.
Namanya aja taman rakyat, makanya bisa juga disebut taman sejuta umat. Baik tua, muda, anak-anak semuanya tumpah ruah disini. Apalagi sering diadakan beberapa kontes musik, pameran, dll. Jadi tempat ini memang asyik buat nongkrong, sama kayak di alun-alun tempatnya luas.

9. Jalan Lingkar Slawi / Bunderan Procot.
Layaknya simpang lima di Semarang, atau jalan bunderan hotel indonesia, di jalan lingkar slawi ini juga sama di tengah-tengahnya dijadikan tempat nogkrong anak-anak muda.

10. Monumen GBN.
Sumber : tegal kotane
Tepat di depan jalan lingkar slawi, ada monumen yang sering di jadikan tempat nongkrong anak-anak cowok, entah itu geng motor, geng parkur. Pokoknya banyak.

11. Depan GOR Trisanja.
Sumber : Panoramio
Dengan banyak pohon menjadikan suasana yang adem dan tenang, makanya di depan GOR Trisanja ini menjadi salah satu tempat favorit buat nongkrong.

12. Depan GOR Wisanggeni.
Sumber : WikiGOGO
Kalau ini tempat nongkrongnya anak-anak sehat, karena di GOR Wisanggeni tempat yang asyik buat olahraga, karena banyak temennya juga.

13. Pantai-pantai di Tegal.

Sebagai kota bahari, ada banyak pantai-pantai keren di Tegal. Baik gratis maupun yang bayar. Kalau sore hari banyak orangtua ngajak anaknya untuk main-main disini.

14. Adiwerna City Walk. 
Tempat keren di Tegal yang menyajikan nuansa klasik ini menjadikan tempat yang enjoy buat nongkrong. Apalagi banyak event yang di adakan disini.

15. Pasar.

Untuk yang terakhir ini jangan pada heran. Karena pasar emang tempatnya untuk nongkrong buat tukang ojek, tukang becak, sopir angkutan dan para tukang parkir. Emang sih mereka udah pada berumur, tapi kan mereka pernah muda, jadi gak ada salahnya kalau pasar di jadikan tempat nongkrongnya anak yang pernah muda.
 

1 komentar:

  1. Platform Trading Berbasis di Indonesia

    Trading Binary Option Indonesia | Binary Option Terpercaya | Trading Online Indonesia


    ✅ Akun Demo Gratis
    ✅ minimum Deposit 50.000
    ✅ Bonus Deposit 10%
    ✅ Customer support 24jam /7 hari
    ✅ Browser Gadget / komputer
    ✅ Proses Deposit & withdrawal cepat
    ✅ Pembayaran profit up to 80%
    ✅ Bonus Referral 1%

    HASHTAGOPTION

    Trading Binary Option Indonesia | Binary Option Terpercaya | Trading Online Indonesia

    Trading lebih mudah & Rasakan pengalaman Trading dengan profit mudah . Bergabunglah Sekarang di HASHTAG OPTION

    BalasHapus