Minggu, 07 April 2019

Kembali Nge-blog

Senja dari atas kontrakan


"Percayalah padaku aku pun rindu kamu (menulis)...

Ku akan pulang (kembali)...

Melepas semua, kerinduan...

Yang terpendam..."


Sepenggal lirik lagu dari dewa 19 untuk mewakili isi hati saya saat ini. Namun yang saya rindukan dalam lagu itu bukanlah sesosok pacar atau selingkuhan apalagi selingkuhannya teman, tapi yang saya rindukan disini adalah menulis. Entah itu menulis di buku, di medsos, di dinding rumah orang serta menulis di blog. Karena sudah hampir dua tahun lamanya saya meninggalkan tulis-menulis ataupun baca-membaca. Bukannya sok sibuk, tapi kerjaan saya yang sekarang ini sangat menguras fisik. Jadi kegiatan yang paling menyenangkan ya tidur. Jalan-jalan juga paling kalau ada tanggal merah selain hari minggu. Itupun jalan-jalannya juga kedepan beli nasi di warteg.

Selain di blog, saya juga punya akun wattpad untuk media menulis. Cuma saya lebih kangen menulis di blog. Kalau saja blog ini bisa bicara layaknya manusia, mungkin dia akan nanya berbagai hal seperti sedang di interview dalam seleksi pencarian karyawan baru.

"Nama kamu siapa?" Tanya blog.

"Saya Rizki. Lupa ya"

"Oh iya maaf lupa" Lanjutnya. "Kamu kemana aja selama ini Rizki?"

"Gak kemana-mana kok blog, cuma sibuk kerja"

"Alasan klasik. Bilang aja aku sudah gak nafsuin" Si Blog mulai marah.

"Enggak! sumpah!"

"Bohong! Atau jangan-jangan kamu punya selingkuhan"

"Kamu selalu di hatiku blog"

Maaf ini dialognya lebih ke-dua-abg yang sedang berantem, bukan kayak orang sedang interview. Ah lupakan.

Memang susah menjaga agar konsisten dalam ngeblog. Apalagi orang yang baru belajar menulis kayak saya. Ditambah lagi kurangnya fasilitas buat ngeblog karena laptopnya saya tinggal di Tegal.

"Memangnya kamu sekarang lagi dimana?" Tanya blog lagi.

Jadi, 2 tahun belakangan ini, ada keniatan untuk kembali merantau dan bekerja diluar Kota Tegal sambil mencari tempat-tempat hiburan baru untuk bahan tulisan di blog, tapi ternyata begitu diterima bekerja di pabrik tali rapiah yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat, malah makin malas buat jalan-jalan apalagi ngeblog. Punya HP cuma buat nyari gosip-gosip artis terbaru. Alhasil blog jadi terlantar, kusam, penuh debu, banyak sarang laba-laba kayak rumah kosong tanpa penghuni. Hari-hari saya pun diisi cuma buat kerja, tidur, kerja lagi, tidur lagi, begitu-begitu terus selama ini. Tapi ada sih beberapa minggu sekali saya pergi memancing di muara dekat PIK (Pantai Indah Kapuk), mungkin nanti saya ceritakan keseruan saya dan teman kontrakan mancing dan bikin club mancing.

"Terus kenapa kamu balik lagi ngeblog?"

Pertama, kangen sama seperti lagunya Dewa 19 tadi.

Kedua, mulai tergerak buat nulis lagi, karena ada dorongan dari temen biar tulisan saya makin berkembang lagi.

Ketiga, saya habis beli gadget baru yang memungkinkan saya untuk posting di blog setiap waktu.

Keempat, saya sudah gak punya teman curhat lagi karena pada akhirnya saya dan Mala harus putus.

Kesepuluh, terasa lebih keren berbagi cerita perjalanan lewat blog dari pada lewat medsos lainnya.

Ya semoga saja mulai hari ini, mulai bulan ini, dan mulai tahun ini bisa konsisten menulis lagi. Minimal sebulan DUA cerita yang saya tulis. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar